(MUST SEE) Adzan di Dalam Gereja (VIDEO)

~ Jumat, 15 April 2011


Ada beberapa artikel menarik yang telah ku baca siang ini, salah satunya adalah tentang seseorang Muslim yang mengumandangkan adzan pada acara kerohanian agama Nasrani di dalam Gereja. Berikut kutipan artkel yang saya ambil dari majalah Qiblati edisi April 2011.

Syaikh Khalid Alabdillah menuturkan :

Saudaraku yang tercinta, kandidat Doktor, Ir. 'Ammar Shalih dari Maroko datang menziarahiku di rumah pada malam 20 Ramadhan 1431 H tahun ini bersama dengan sebagian kawan yang mulia. Setelah sholat tarawih.... Setelah dia pergi lama... di Amerika untuk menyelesaikan Program Magister, dan ke Inggris untuk Doktoral, terjadilah percakapan panjang malam itu. Di antaranya adalah sebuah kisah yang dia alami, kisah yang mampu mengalirkan air mataku, dan do'a dari lisanku.


Singkat cerita,ada satu sekte dari agama Nasrani mengajak kepada perdamaian di muka bumi. Dan diantara dasar perdamaian itu adalah adzan kaum muslimin, yang terkandung di dalamnya semangat rohani, kemurnian, dan kesucian.

Lalu mereka mengirimkan undangan kepada Islamic Center agar mengutus seorang muadzin agar mengumandangkan adzan pada pertemuan tahunan mereka. Dan tempatnya adalah di sebuah Katedral yang sangat besar lagi megah.

Lalu pilihan pun jatuh kepada saudaraku tercinta, Ir. 'Ammar. dan Dia berkata, 'Aku pun ragu-ragu, kemudian aku beristikharah dan bermusyawarah. Kemudian aku pun memutuskan untuk pergi dengan mengenakan pakaian Arab sempurna. Lalu aku pun adzan di dalam Gereja. Maka demi Alloh, aku sungguh melihat kekhusyukan mereka yang luar biasa sekalipun alat-alat musik ada di tangan mereka, demi menunggu selesainya adzanku, dan mulainya pendeta mereka.

Begitu aku selesai dan keluar, aku dikagetkan dengan sejumlah besar orang di luar, sebagian mereka tidak mampu mengendalikan dirinya karena tangisan. Di antara mereka ada seorang wanita tua yang memintaku untuk menerjemahkan bagi mereka lafazh adzan agar mereka faham kandungan kalimat-kalimat yang telah menggetarkan hatinya, katanya.

Sumber : Majalah Qiblati

Berikut videonya yang saya dapatkan dari youtube :

0 komentar:

Posting Komentar